Kaki nyeri bisa jadi tanda serangan jantung

Kaki nyeri bisa jadi tanda serangan jantung,- Begitu mendengar penyakit jantung atau serangan jantung, Anda pasti merasa takut akan penyakit ini. Sebab dari semua berita yang Anda dengar, serangan jantung yang mengejutkan mampu membuat mereka yang terkena langsung meninggal dunia. Itulah sebabnya menerapkan pola hidup sehat sangat penting sebagai tindakan pencegahannya.

Selain melakukan tindakan tersebut, Anda juga harus memperhatikan tanda-tanda awal di tubuh yang bisa menjadi potensi dari terjadinya penyakit jantung. Bahkan nyeri di kaki atau kaki kesemutan pun bisa menjadi tanda penyakit kardiovaskular ini. Bagaimana bisa?

Nyeri di kaki atau otot kaki bisa menjadi tanda dari penyakit arteri perifer. Penyakit ini terjadi akibat penyempitan arteri yang terjadi mengurangi aliran darah di daerah kaki. Ketika menyerang, Anda bisa merasakan nyeri sekali terutama ketika Anda berjalan kaki. Penyempitan arteri ini disebabkan oleh penumpukan plak di pembuluh darah tersebut. Dan yang lebih mengerikan, risiko jantung atau stroke bagi penderita penyakit arteri perifer akan meningkat hingga lima kali.

Penyakit ini mampu mengenai mereka yang memiliki pola hidup tidak sehat, diabetes, obesitas, menderita tekanan darah tinggi termasuk kolesterol tinggi, pertambahan usia, hingga riwayat keturunan.

Untuk mencegah penyakit ini tentu saja Anda harus menjalankan pola hidup sehat. Selain itu bagi Anda yang memiliki diabetes, selalu kontrol gula darah Anda. Serta jangan lupa untuk menghindari konsumsi makanan berlemak dan tinggi minyak.

Posted by : obatpenyakitinsomniaalamihalaldanaman.idkes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *